6 jenis desain kedai kopi

6 Jenis Desain Kedai Kopi Sederhana Banyak Peminat

Desain kedai kopi dengan elemen yang unik, kini semakin sering di berbagai tempat di Indonesia. Semakin menarik, beragam, dan tentunya kreatif, karena business owner semakin kreatif dalam mengolah tempat dan ruang. Kira-kira desain favoritmu ada disini.

Industrial Desain

desin kedai kopi industrial

tema kedai kopi ini jadi salah satu yang paling banyak diminati. Inspriasi nya berasal dari ruang industrial seperti pergudangan atau pabrik.

Ruangan dengan pipa saluran air yang terekspos, langit-langit tinggi, dinding batu bata yang mencolok, dll. Color palette didominasi dengan warna abu-abu, hitam, tan, atau warna-warna gelap dengan aksen metal.

Modern Desain

desain kedai kopi modern

Tema interior yang satu ini jadi yang paling populer, karena cocok dengan berbagai ukuran kedai kopi. Mulai dari kecil medium, hingga berukuran luas.

Ciri khas nya adalah furnitur dan dekorasi simple, praktikal serta minimalis. Biasanya memiliki perpaduan warna hangat atau netral yang membuat suasana menjadi nyaman atau homey.

Desain Bertema Rustic

Dominasi desain dan furnitur kayu dengan tanaman hijau dalam berbagai medium, menjadi ciri khas desain interior rustic. Elemen kayu yang dikombinasi dari berbagai tipe/jenis memberikan kesan alami apa adanya.

Di Indonesia, desain kedai kopi ini biasanya diaplikasikan di bangunan atau rumah tua yang terbengkalai atau lama tidak digunakan.

Color palette didominasi warna hijau dan cokelat yang dipadukan dengan barang vintage atau dibuat dari raw material sehingga memberikan kesan pedesaan yang kental.

Tema Desain Hygge Desain

hygge desain

Berasal dari Bahasa Denmark yang mengacu pada kebahagiaan, desain kedai kopi ini biasanya memiliki kesan hangat dan nyaman seperti di rumah.

Pencahayaan didominasi dengan lilin, lampu kerlap-kerlip yang hangat dan tidak terlalu terang. Sofa dengan bantal empuk dan warna netral menjadi ciri khas utama. Warna yang sering ditemui dalam kedai kopi ini adalah putih, atau netral khas rumahan dengan dekorasi tanaman, buku, atau foto-foto vintage. 

Desain Kedai Kopi Vintage

gaya vintage

Kedai kopi dengan gaya antik, didominasi dengan wallpaper floral atau accents menjadi kekhasan vintage yang sangat mencolok.

Serbet dan taplak meja dengan aksen kotak-kotak juga sering ditemui disini. Sofa dan kursi bergaya Victoria tampak serasi dengan berbagai furniture seperti telfon dinding dan chandelieryang bikin suasana jaman dulu semakin terasa. 

Desain kedai Abad Pertengahan

abad pertengahan

Desain interior tahun 1930-60an biasanya memiliki desain unik dengan material plastic, vinyl, kaca dan plywood. Bentuk gemotrik dan organic tentu menjadi primadona untuk tema yang satu ini. Kursi dan mejanya biasanya memiliki kaki-kaki dengan struktur potongan yang fit dan ramping.

Warna-warna cerah seperti hijau alpukat, kuning mustard, hingga orange pumpkin sering ditemui disini.

Desain kedai kopi, diatas seringkali menjadi sasaran empuk para pencari konten yang butuh tempat-tempat unik atau menjadi tempat hangout untuk bertukar cerita. Desain kedai kopi ini, tentunya membutuhkan mesin kopi serta bahan baku yang handal untuk menunjang operasi.

Ngga lucu kan, punya kedai kopi menarik, tapi rasa kopi nya bikin customer kabur? Biar balance, kamu bisa memenuhi kebutuhan bisnis kedai kopi mu di Toffin yang menyediakan seluruh bahan baku, mesin hingga after sales, sehingga penjualan business owner bisa lancar. 

Diolah dari berbagai sumber

Informasi lebih lanjut bisa mengubungi Public Relations Toffin Indonesia di email auliaharyadi@toffin.id

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts