Bisnis Kedai Kopi Para Artis

Menjajal bisnis di dunia food and beverage, sering dilakoni para artis Indonesia. Selain menambah pundi-pundi penghasilan, beberapa dari mereka juga melakukannya karena passion di industri kopi. hal ini terbukti dari berbagai konsep yang mereka usung sehingga memberikan warna baru dalam bisnis kedai kopi di Indonesia. Berikut beberapa kedai kopi yang didirikan oleh para artis yang hype di kalangan anak muda. 

Filosofi Kopi 

Berawal dari film Filosofi Kopi di 2015, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto akhirnya berbisnis kedai kopi dengan nama yang sama. Kedai pertama dibuka di Kawasan Melawai dan selalu dipenuhi pengunjung, terutama di akhir pekan. 

Keseriusan mereka dalam mengelola usaha kopi kekinian juga semakin ditunjukan ketika menghadirkan cabang terbaru di Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang. Keduanya pun sukses menjadi pelopor dalam bisnis kedai kopi kekinian para artis. 

Stuja Coffee

Pasangan muda Ayudia Bing Slamet dan Ditto memulai bisnis kedai kopi dengan konsep eco-friendly di awal 2019. Berbagai menu minuman kedai kopi dikemas dalam botol kaca untuk mengurangi penggunaan paper dan plastik cup. Mereka juga hanya menggunakan sedotan dan tas kantong yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan. 

Menu kedai kopi mereka harganya juga cukup terjangkau, mulai dari IDR 22 ribu hingga IDR 38 ribu.  Selain kopi, kedai yang pertama kali dibuka di Cipete, Jakarta Selatan ini juga menyediakan berbagai makanan dan snack ringan. Sama seperti Filosofi Kopi, Stuja kini mulai merambah cabang ke luar Jakarta, tepatnya di Kerobokan, Bali. 

Foresthree Coffee 

Sejak tahun 2017, aktor dan presenter Deva Mahenra sudah ikut berkecimpung di dunia food and beverage, khususnya kedai kopi. Selain berdiri di Jakarta, kedai kopi ini juga sudah tersebar di Bandung, Bogor, Depok, Bali, Padang, Tulungagung, dan Surabaya. 

Usaha kopi kekiniannya ini, menyajikan menu dengan harga terjangkau dari IDR 18 ribu hingga IDR 30 ribu. Menu kedai kopinya juga tergolong unik, mulai dari es kopi pandan, avopresso, durianpreso, regal cream, es kopi susu raspberry dan masih banyak lagi. 

Di Bawah Tangga

Mantan VJ MTV Indonesia, Nino Fernandez kini lebih dikenal sebagai pengusaha kedai kopi sekaligus pembicara di industri ini. Ia sering tampil di berbagai acara bisnis kopi kekinian untuk membagikan pengalamannya. 

Nino sukses membangun bisnis kedai kopi dengan harga terjangkau meskipun berada di mal. Segelas kopinya dibanderol mulai dari IDR 19 ribu hingga IDR 32 ribu saja. Kedai kopi yang berbasisi di Jakarta ini, sekarang sudah memiliki delapan outlet. 

Titik Temu Coffee 

Penyanyi asal Bandung Raisa, pertama kali memulai bisnis kedai kopinya di Bali sebelum akhirnya merambah ke Jakarta. Ibu satu anak ini, membuka kedai kopinya di Kawasan Senopati dan menjadi salah satu kedai kopi yang ramai di kunjungi. 

Salah satu menu andalannya adalah bottle chilled latte. Ia juga menawarkan penggunaan sedotan logam agar lebih ramah lingkungan. 

Selain para artis di atas, masih banyak artis-artis lain yang menjalan bisnis usaha kopi kekinian. Mereka juga menawarkan berbagai konsep dan variasi menu yang tidak kalah seru. Tertarik untuk berkunjung?  

Diolah dari berbagai sumber (Image by tamankosong.com)
Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Public Relations Toffin Indonesia di email auliaharyadi@toffin.id

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts