8 Inspirasi Konsep Coffee Shop Outdoor yang Cocok untuk Spot Nongkrong

8 Inspirasi Konsep Coffee Shop Outdoor yang Cocok untuk Spot Nongkrong
8 Inspirasi Konsep Coffee Shop Outdoor yang Cocok untuk Spot Nongkrong

Ngomongin soal coffee shop, pilihan yang tepat untuk nongkrong biasanya lebih menyenangkan jika berada di luar ruangan atau outdoor. Selain bisa menikmati lingkungan asri dan sejuk, berkegiatan di luar ruangan atau outdoor memudahkan pengunjung yang membawa anak jika anaknya ingin bermain. 

Oleh karena itu, bisnis coffee shop outdoor merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Namun, dalam prosesnya diperlukan beberapa persiapan, salah satunya konsep yang ingin diusung oleh bisnis tersebut. Nah, di bawah ini kami akan membahas inspirasi konsep coffee shop outdoor yang cocok untuk spot nongkrong.

8 Inspirasi Konsep Coffee Shop Outdoor yang Cocok Jadi Tempat Family Gathering
8 Inspirasi Konsep Coffee Shop Outdoor yang Cocok Jadi Tempat Family Gathering

Inspirasi Konsep Coffee Shop Outdoor untuk Spot Nongkrong

Berikut adalah beberapa inspirasi konsep coffee shop outdoor yang cocok jadi tempat nongkrong:

1. Konsep Rustic

Konsep rustic merupakan konsep yang menggunakan elemen-elemen natural, seperti kayu, batu, dan tanaman. Konsep ini menciptakan suasana yang hangat dan nyaman, sehingga cocok untuk spot nongkrong.

Untuk mewujudkan konsep rustic di coffee shop outdoor, Anda dapat menggunakan furnitur kayu, lantai batu, dan tanaman hias. Anda juga dapat menambahkan elemen-elemen dekorasi yang bergaya rustic, seperti lampu gantung rotan, pot bunga, dan kursi rotan.

2. Konsep Tropical

Konsep tropical merupakan konsep yang menggunakan elemen-elemen alam tropis, seperti tanaman hijau, air, dan batu alam. Konsep ini menciptakan suasana yang segar dan asri, sehingga cocok untuk spot nongkrong.

Untuk mewujudkan konsep tropical di coffee shop outdoor, Anda dapat menggunakan tanaman hijau yang rimbun, kolam ikan, dan batu alam. Anda juga dapat menambahkan elemen-elemen dekorasi yang bergaya tropical, seperti payung pantai, ayunan, dan hiasan dinding yang menggambarkan pemandangan alam tropis.

3. Konsep Bohemian

Konsep bohemian merupakan konsep yang mengusung gaya santai dan eklektik. Konsep ini cocok untuk coffee shop outdoor yang terletak di perkotaan.

Untuk menciptakan konsep bohemian, Anda dapat menggunakan furnitur yang bergaya eklektik, seperti sofa kain, kursi rotan, atau meja marmer. Anda juga dapat menambahkan dekorasi-dekorasi yang unik, seperti karpet berbulu, bantal bermotif, atau tanaman hias kering.

4. Konsep Modern

Konsep modern merupakan konsep yang menggunakan elemen-elemen yang simpel dan elegan. Konsep ini menciptakan suasana yang santai dan nyaman, sehingga cocok untuk tempat nongkrong.

Untuk mewujudkan konsep modern di coffee shop outdoor, Anda dapat menggunakan furnitur dengan desain yang simpel dan elegan. Anda juga dapat menambahkan elemen-elemen dekorasi yang bergaya modern, seperti lampu gantung modern, kursi outdoor, dan tanaman hias yang ditata dengan rapi.

5. Konsep Outdoor Playground

Konsep outdoor playground merupakan konsep yang menyediakan area bermain anak di luar ruangan. Konsep ini cocok untuk bersantai yang melibatkan anak-anak.

Untuk mewujudkan konsep outdoor playground di coffee shop outdoor, Anda dapat menyediakan area bermain anak yang luas dan aman. Area bermain anak tersebut dapat dilengkapi dengan berbagai permainan anak, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit.

6. Konsep Outdoor Cafe

Konsep outdoor cafe merupakan konsep yang menyatukan area makan dan area minum di luar ruangan. Konsep ini menciptakan suasana yang santai dan nyaman, sehingga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong..

Untuk mewujudkan konsep outdoor cafe di coffee shop outdoor, Anda dapat menggunakan furnitur yang nyaman dan elegan. Anda juga dapat menambahkan elemen-elemen dekorasi yang membuat suasana menjadi lebih santai, seperti lampu gantung santai, kursi outdoor yang nyaman, dan tanaman hias yang ditata dengan rapi.

Selain konsep-konsep di atas, Anda juga dapat menciptakan konsep coffee shop outdoor yang unik dan sesuai dengan selera Anda. Anda dapat menggabungkan beberapa konsep atau menambahkan elemen-elemen dekorasi yang berbeda.

7. Konsep Minimalis

Konsep minimalis merupakan konsep yang mengusung gaya sederhana dan fungsional. Konsep ini cocok untuk coffee shop outdoor yang terletak di area yang terbatas.

Untuk menciptakan konsep minimalis, Anda dapat menggunakan furnitur yang bergaya minimalis, seperti kursi dan meja kayu, sofa kulit, atau tanaman hias dalam pot. Anda juga dapat menambahkan dekorasi-dekorasi yang simpel, seperti lukisan abstrak atau vas bunga.

8. Konsep Eco-friendly

Konsep eco-friendly merupakan konsep yang mengusung gaya ramah lingkungan. Konsep ini cocok untuk coffee shop outdoor yang ingin berkontribusi terhadap lingkungan. Konsep coffee shop outdoor eco-friendly sendiri sering menciptakan pengalaman unik yang memadukan keindahan alam dengan kenyamanan bersantai. Ruang terbuka juga menghadirkan suasana menyegarkan, memanfaatkan cahaya alami dan udara segar. Desainnya didasarkan pada prinsip keberlanjutan dengan menggunakan bahan ramah lingkungan, seperti bambu, kayu daur ulang, dan tanaman hijau sebagai elemen utama, sehingga penggunaan energi terbarukan, seperti panel surya dapat meminimalkan dampak lingkungan.

8 Inspirasi Konsep Coffee Shop Outdoor yang Cocok Jadi Tempat Family Gathering
8 Inspirasi Konsep Coffee Shop Outdoor yang Cocok Jadi Tempat Family Gathering

Tips Agar Coffee Shop Ramai Pengunjung

Untuk memastikan bisnis dapat berjalan maksimal, perlu adanya strategi dan rancangan yang matang. Misalnya saja, strategi pemilihan tempat, strategi keberlangsungan bisnis, hingga strategi untuk mempertahankan agar bisnis tetap berjalan. Nah, berikut ini kami berikan beberapa tips agar coffee shop ramai pengunjung dan cocok jadi tempat nongkrong:

1. Pilih lokasi yang strategis dan mudah dijangkau

Pilih lokasi coffee shop yang strategis dan mudah dijangkau oleh keluarga Anda. Lokasi yang strategis akan memudahkan keluarga Anda untuk datang ke coffee shop Anda.

2. Sediakan fasilitas yang lengkap

Sediakan fasilitas yang lengkap di coffee shop Anda, seperti area bermain anak, area parkir yang luas, dan wifi gratis. Fasilitas yang lengkap akan membuat keluarga Anda merasa nyaman dan betah saat berada di coffee shop Anda.

3. Tawarkan menu yang beragam

Tawarkan menu yang beragam di coffee shop Anda, termasuk menu untuk anak-anak. Menu yang beragam akan membuat keluarga Anda dapat menikmati makanan dan minuman yang sesuai dengan selera mereka.

4. Berikan pelayanan yang baik

Berikan pelayanan yang baik kepada keluarga Anda. Pelayanan yang baik akan membuat keluarga Anda merasa puas dan ingin kembali lagi.

5. Kebersihan dan Keamanan

Perhatikan kebersihan dan keamanan coffee shop outdoor. Pastikan area tempat duduk dan fasilitas umum seperti toilet bersih dan terawat dengan baik. Selain itu, pastikan juga ada langkah-langkah keamanan yang diterapkan, seperti pengawasan anak-anak dan fasilitas yang ramah keluarga.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menciptakan coffee shop outdoor yang cocok jadi tempat nongkrong yang menyenangkan. Selain tips diatas, hal lain yang dapat diimplementasikan oleh pemilik bisnis untuk menjadikan coffee shopnya menjadi pilihan terbaik sebagai tempat nongkrong adalah dengan memastikan supply F&B berjalan dengan lancar. Cara terbaik untuk memastikan supply F&B coffee shop berjalan dengan lancar adalah dengan mendapatkan supplier yang tepat, salah satu yang banyak direkomendasikan adalah Toffin Indonesia, melalui Toffin App.

Toffin App, Aplikasi Supply F&B untuk Bantu Kembangkan Bisnis Coffee Shop

Toffin App sendiri merupakan aplikasi seluler yang menyediakan solusi komprehensif untuk bisnis F&B, mulai dari peralatan, bahan baku, pelatihan barista, pengembangan menu, konsultasi bisnis, jasa perawatan dan perbaikan mesin, hingga pengiriman barang.

Hingga kini Toffin App terus mengembangkan diri dengan menyediakan fitur-fitur terbaru yang membantu bisnis F&B mencapai kesuksesan. Berikut beberapa fitur terbaru yang ditawarkan oleh Toffin App dan bagaimana fitur-fitur ini dapat membantu pemilik bisnis F&B.

1. Peralatan dan Bahan Baku yang Lebih Praktis

Toffin App memudahkan pemilik bisnis F&B dalam mengakses peralatan dan bahan baku yang diperlukan. Aplikasi ini menyediakan platform yang memungkinkan pemilik bisnis untuk mencari dan memesan peralatan dan bahan baku dengan mudah. Dengan adanya fitur ini, pemilik bisnis dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mencari pemasok yang terpercaya dan berkualitas.

2. Pelatihan Barista dan Pengembangan Keterampilan

Toffin, sebagai pelopor dalam industri kopi, menawarkan pelatihan barista berbayar yang inovatif. Program ini tidak hanya menyediakan pengetahuan kopi mendalam, tetapi juga disampaikan secara live oleh trainer berpengalaman. Para trainer dapat datang langsung ke coffee shop untuk memberikan pelatihan mendalam kepada para barista yang ingin meningkatkan keterampilan mereka. Selain itu, Toffin juga membuka showroom interaktif di mana individu dapat datang untuk belajar langsung dari para ahli. 

3. Konsultasi Bisnis dan Pengembangan Strategi

Toffin App juga menyediakan layanan konsultasi bisnis yang membantu pemilik bisnis F&B dalam mengembangkan strategi yang efektif. Aplikasi ini menyediakan akses ke para ahli industri yang dapat memberikan saran dan panduan dalam mengelola bisnis F&B. Dengan bantuan konsultan bisnis yang berpengalaman, pemilik bisnis dapat mengidentifikasi peluang pertumbuhan, mengatasi tantangan, dan meningkatkan keuntungan mereka.

4. Jasa Perawatan dan Perbaikan Mesin

Toffin App juga menawarkan jasa perawatan dan perbaikan mesin untuk bisnis F&B. Aplikasi ini menyediakan akses ke teknisi yang terlatih dan berkualitas untuk memastikan mesin-mesin yang digunakan dalam bisnis F&B tetap berfungsi dengan baik. Dengan adanya jasa perawatan dan perbaikan mesin yang andal, pemilik bisnis dapat menghindari kerusakan mesin yang dapat mengganggu operasional bisnis mereka.

5. Pengiriman Barang yang Mudah

Toffin App juga menyediakan layanan pengiriman barang yang memudahkan pemilik bisnis F&B dalam mengatur pengiriman bahan baku atau peralatan ke lokasi yang diinginkan. Fitur ini membantu bisnis F&B dalam menjaga kelancaran dan ketersediaan persediaan mereka.

Dengan fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Toffin App, pemilik bisnis F&B dapat mengoptimalkan operasional mereka, meningkatkan kualitas produk dan layanan, serta mengembangkan strategi bisnis yang efektif. Toffin App menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi bisnis F&B dalam mencapai kesuksesan. Jika Anda adalah pemilik bisnis F&B, jangan lewatkan kesempatan untuk memanfaatkan fitur-fitur terbaru Toffin App dan tingkatkan bisnis Anda sekarang juga. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu bisnis F&B meningkatkan penjualan, kepuasan pelanggan, efisiensi, dan daya saing. 

Tertarik menggunakan layanan Toffin App untuk menunjang bisnis Coffee Shop Anda? Unduh aplikasi Toffin melalui App Store atau Play Store. Toffin App siap menjadi solusi komprehensif yang dapat membantu bisnis F&B memenuhi semua kebutuhannya.

F.A.Q

  1. Apa keunggulan layanan pengiriman Toffin App bagi pemilik coffee shop?
    Toffin App menyediakan layanan pengiriman yang nyaman untuk bahan baku dan peralatan, memastikan manajemen persediaan yang tepat waktu dan efisien.
  2. Saat ini apa saja konsep outdoor yang populer untuk coffee shop outdoor?
    Rustic, Tropical, Bohemian, Modern, Outdoor Playground, Outdoor Cafe, Minimalis, dan Ramah Lingkungan (Eco-friendly) adalah beberapa konsep yang saat ini sedang populer untuk coffee shop outdoor
  3. Apa keuntungan memiliki coffee shop dengan konsep outdoor?
    Coffee shop dengan konsep outdoor menawarkan pengalaman unik bagi pelanggan dengan suasana yang lebih terbuka dan alami. Ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati udara segar, pemandangan, dan suasana santai sambil menikmati kopi atau makanan.
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts
Kunci Sukses Kedai Kopi

6 Kunci Sukses Kedai Kopi

Kini banyak orang yang tergiur dengan bisnis kedai kopi. Selain terlihat mudah, dengan modal sederhana, potensi pasarnya juga…
Read More