5 Profesi yang Paling Doyan Ngopi

Kopi jadi minuman wajib yang ada di kantor ataupun meja karyawan. Apalagi saat ini mulai banyak keberadaan coffee shop yang menwarkan kopi dengan rasa berkualitas dan harga terjangkau, sehingga konsumennya semakin tinggi. Minuman ini biasanya dikonsumsi saat ingin mengusir kantuk atau memperkuat konsentrasi. Saat ini ada 5 profesi yang doyan mengonsumsi kopi dalam jumlah besar. 

Jurnalis

Seorang jurnalis atau pekerja di media biasanya senang mengonsumsi kopi sekitar 4-5 cangkir perhari. Hal ini mengingat dalam pekerjaanya mereka membutuhkan konsentrasi, mulai dari mencari hingga menulis berita. Biasanya pekerjaan mereka juga tidak dibatasi waktu, sehingga membutuhkan konsentrasi yang tinggi dalam setiap pengerjaanya. Seringkali mereka juga bekerja di malam hari atau di momen penting dengan target siar berita dalam waktu sempit. Tidak heran jika tingkat konsumsi kopi tergolong tinggi

Perawat 

Berbeda dengan jurnalis, perawat biasanya memiliki jam kerja yang dibagi menjadi per shift. Jam kerja ini membuat mereka harus selalu siaga, terutama saat jaga di malam hari, sehingga kopi sangat dibutuhkan. Selain itu di jam lain, mereka juga harus selalu siap sedia dalam membantu kebutuhan pasien. Inilah sebabnya tingkat konsumsi kopi mereka jumlahnya hampir mirip dengan jurnalis yaitu sekitar 4-5 cangkir per hari. 

Sales Representative

Biasanya seorang sales atau penjual memiliki target penjualan yang wajib dipenuhi. Mereka memiliki beban yang cukup besar karena menjadi tulang punggung dari perusahaan. Selain itu beberapa perusahaan juga memberikan target yang sangat tinggi kepada sales-nya. Untuk itu para sales ini bisa mengonsumsi kopi rata-rata hingga 2-3 cangkir per hari. 

Guru/Dosen 

Banyak yang meremehkan profesi ini, padahal kenyataanya seorang guru juga membutuhkan totalitas dan kreativitas tinggi dalam menghadapi para muridnya. Mereka memiliki tanggung jawab tinggi dalam mengolah kecerdasan juga perilaku muridnya. Selain mengajar, guru juga memiliki kewajiban lain seperti menyiapkan materi, soal, laporan, pengelolaan soal, dan masih banyak lagi. Seorang guru membutuhkan daya konsentrasi yang tinggi sehingga minuman kopi selalu dicari. 

IT Staff

Profesi ini biasanya diartikan sebagai seorang teknisi yang bertanggung jawab pada hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Tiga tugas utamanya adalah melakukan instalasi, evaluasi, dan kinerja dari software, pengembangan sistem jaringan, dan perangkat komputer. Biasanya mereka harus multitalenta agar bisa melakukan berbagai pekerjaan. Misalnya melakukan instalasi komputer, setting email, memperbaiki komputer, dan masih banyak lagi. Kebanyakan dari mereka juga senang bekerja di malam hari, sehingga tidak heran jika tingkat konsumsi kopi juga cenderung tinggi. 

Selain 5 profesi diatas, masih banyak profesi lain yang membutuhkan kafein dalam bekerja. Sehingga ketersediaan kopi di pantry kantor menjadi kewajiban. Namun jika kantormu ingin berinvestasi lebih kepada karyawannya dengan menyediakan minuman kopi berkualitas, kamu bisa menghubungi Toffin. Kami memiliki Toffin for Office yang bisa diaplikasikan khusus untuk corporate yang ingin menyediakan fresh brewed coffee kepada karyawan atau kolega mereka. Tertarik? Hubungi kami sekarang! 

Diolah dari berbagai sumber
Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Public Relations Toffin Indonesia di email auliaharyadi@toffin.id

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Coffee Shop Unik di Bali

                                                                                                                                                               Buat kamu yang pengen menikmati waktu di Bali sambil menyeruput kopi nikmat, kami punya rekomendasi berbagai coffee shop…
Read More